Selasa, 22 Februari 2011

Kecelakaan Pesawat


Nusantara


Tak Ada Pesawat Jatuh, Tim SAR Ditarik dari Lereng Lawu

Senin, 31 Januari 2011 - 16:02 wib
Sonic Boom F16 (vidibiv.eu)
KARANGANYAR - Pangkalan Udara Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur, memastikan tidak ada pesawat jatuh di lereng Gunung Lawu. Tim SAR yang sempat diterjunkan menyisir lokasi di beberapa titik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ditarik kembali.

Informasi yang diperoleh dari Mapolsek Ngargoyoso, Senin (31/1/2011), Tim SAR gabungan dari Kepolisian dan relawan seperti Orari, melakukan penyisiran tak lama setelah suara ledakan terdengar, yaitu sekira pukul 09.00 WIB.

Mereka melakukan penyisiran mulai dari Candi Cetho. Namun tidak ada material apa pun ditemukan di sepanjang lokasi yang disisir.

Kemudian diperoleh informasi dari Lanud Iswahyudi yang menyebutkan bahwa dua ledakan yang terdengar itu berasal dari pesawat F16 yang melakukan sonic boom.

Kepastian mengenai asal ledakan dari sonic boom itu disampaikan oleh Dandim Karanganyar Letkol (Inf) Yusran Yusuf yang menghubungi Kadisop Lanud Iswahyudi Kol (pnb) Chairil Lubis.

Meski demikian, sekira lima anggota SAR masih melakukan penyisiran. Aparat dari Polres Karanganyar yang berjaga di Mapolsek Ngargoyoso juga sudah ditarik.

Dua ledakan keras terdengar di sekitar radius 10 kilometer dari lereng Gunung Lawu. Selain di Karanganyar, ledakan juga didengar di Ngawi dan Magetan, Jawa Timur.
(Widi Nugroho/RCTI/ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar